Kamis, 31 Juli 2014

Pengertian Jerawat Menurut Berbagai Ahli


Pengertian Jerawat - Jerawat merupakan masalah yang banyak di keluhkan oleh kaum muda. Seringkali jerawat timbul di wajah namun tidak jarang juga jerawat muncul di punggung. Kehadiran jerawat di wajah maupun punggung menjadi masalah sebab dengan hadirnya jerawat penampilan wajah yang awalnya mulus akan menjadi tidak mulus lagi. Memiliki wajah yang mulus tanpa jerawat merupakan impian dari banyak kaum muda. Maka tidak heran jika banyak kaum muda yang mencoba merawat wajahnya agar tidak memiliki wajah yang berjerawat (Walaupun sebetulnya wajah tanpa jerawat seperti malam tanpa bintang hee). Munculnya jerawat sendiri terjadi pada usia pubertas yakni 12 sampai 19 tahun namun tidak jarang juga bahwa jerawat juga bisa timbul pada usia di bawah 12 tahun ataupun di atas 19 tahun.

Pengertian jerawat sendiri memiliki banyak arti dari berbagai sumber yang kita temukan ada banyak pengertian mengenai jerawat. Berikut adalah beberapa pengertian mengenai jerawat 
Menurut Yudhistira Ghalia Indonesia jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang.
 Sedangkan menurut  dr.Maria Dwikarya jerawat adalah penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya.
Pengertian lain menyebutkan bahwa Jerawat adalah kondisi abnormal kulit akibat gangguan berlebihan produksi kelenjar minyak (sebaceous gland) yang menyebabkan penyumbatan saluran folikel rambut dan pori-pori kulit. Daerah yang mudah terkena jerawat ialah di muka, dada, punggung dan tubuh bagian atas lengan.
Jerawat adalah suatu kondisi kulit yang tidak normal di mana terjadi infeksi dan radang pada kelenjadi minyak pada kulit manusia.
Jerawat adalah suatu kondisi yang membuat kulit menjadi merah, ruam, dan bahkan iritasi. Kondisi ini bisa saja terjadi pada setiap orang di usia berapapun, terutama pada remaja yang baru mengalami pubertas.

Dari berbagai perngertian di atas maka dapat saya simpulkan bahwa jerawat adalah suatu masalah kulit yang di sebabkab oleh penyumbatan folikel yang bisa berakibat adanya infeksi, merah, ruam bahkan muncul nanah yang terjadi pada wajah, dada, punggung dan tubuh baguan atas lengan pada usia pubertas.
Baca Juga :
Cara menghilangkan bekas jerawat

Sekian dulu artikel mengenai Pengertian jerawat semoga bisa memberikan manfaat untuk anda.

Pengertian Jerawat Menurut Berbagai Ahli Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar