Senin, 04 Agustus 2014

Ini Penyebab Jerawat

Penyebab jerawat - Memiliki wajah yang berjerawat seringkali membuat banyak orang merasa tidak percaya diri karena dengan kehadiran jerawat yang tidak diundang (kayak jalangkung hee) ini akan merusak keindahan wajah seseorang. Masalah di kulit wajah yang satu ini memang menjadi masalah yang sering di keluhkan maka tidak heran jika ada banyak langkah yang coba dilakukan untuk menghilangkan si jerawat ini. Sebelum anda menghilangkan jerawat sebaiknya anda cari tahu ini mengenai penyebab jerawat. Jerawat hadir di kulit wajah dan punggung dapat di akibatkan oleh beberapa penyebab salah satunya adalah bakteri. Bakteri ini mengakibatkan penyumbatan pada kelenjar subaseaous sehingga akan mengakibatkan iritasi di daerah sekitarnya. Namun selan bakteri masih banyak beberapa hal yang menjadi penyebab jerawat. Berikut adalah penyebab jerawat :



1. Bakteri
Seperti yang sudah saya jelaskan di atas bahwa bakteri yang menempel di kulit kita dapat menyebabkan penyumbatan pada kalenjar subaceous. Dimana akibat penyumbatan tersebut bakteri bisa berkembamg biak dan membuat iritasi pada daerah tersebut. Selain iritasi akibat dari penyumbatan tersebut, juga ada hal buruk lain yang terjadi yaitu akan berakibat pada kelenjar yang terus membengkak dan semakin lama akan pecah akibat dari proses iritasi dan penyumbatan. Namun dalam sebuah penelitian menyebutkan bahwa bakteri yang ada pada kulit kita memiliki baikdan buruknya.

2. Kelebihan produksi minyak
Faktor yang satu ini bisa saja genetik bisa juga karena faktor lain. Kelebihan produksi minyak di wajah yang berlebih akan mengakibatkan penyumbatan saluran folikel rambut serta pori-pori. Berawal dari kulit yang mengering dan mengelupas serta bakteri yang bercampur minyak yang ada di pori-pori akan mengakibatkan sebuah peyumbatan sehingga muncul lah jerawat. Semakin banyak produksi minyak berlebih maka semakin banyak pula kemungkinan jerawat yang akan timbul di wajah anda. Namun ada juga orang yang memiliki kulit kering juga memiliki jerawat.

3. Perubahan hormon
Hormon memiliki peranan penting dalam pertumbuhan suatu sel. Ada beberapa hormon yang menyebabkan jerawat. Diantaranya adalah Testosteron. Testoseron ini akan mengalamu peningkatan pada masa pubertas. Kalenjar subaseous ini sangat sensitif terhadap hormon. Diperkirakan bahwa peningkatan kadar testosteron menyebabkan kalenjar untuk memproduksi minyak yang lebih dari kebutuhan sehingga akan menimbulkan jerawat.

4. Stres
Akibat dari stres akan menimbulkan perubahan hormon yang bisa menyebabkan timbulnya jerawat. Itu bisa berawal dari hormon yang menyebabkan peningkatan produksi minyak. Makanya bagi anda putus sama pacarnya atau pacarnya lagi selingkuh (atau lebih sering disebut galau) jangan dilanjutin karena bisa menyebabkan timbulnya jerawat.

5. Sel kulit mati
Seperti yang sudah saya jelaskan di atas bahwa berrcampurnya sel kulit mati, minyak dan bakteri ini bisa menyumbat kelenjar subaseous dan akhirnya menimbulkan jerawat.

6. Obat-Obatan
Beberapa obat-obatan yang mengakibatkan daya tubuh anda menurun akan lebih mudah mengakibatkan infeksi sehingga mengakibatkan jerawat.

7. Faktor Kebiasaan
Banyak orang yang ketika mengkonsumsi makanan tertentu bisa menimbulkan jerawat seperti kacang dan telur, padahal banyak orang yang mengkonsumsi kacang dan telur tidak menyebabkan jerawat.

Sebenarnya ada beberapa hal atau kegiatan atau faktor yang bisa menyebabkan timbulnya jerawat lainya namun sekian dulu yang bisa saya bagikan untuk anda mengenai penyebab jerawat. Semoga bermanfaat

Ini Penyebab Jerawat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar